BPR mencapai masa jayanya di tahun 1990-an ketika Michael Hammer dan James Champy menerbitkan buku laris mereka, "Reengineering Corporation". Para penulis mempromosikan ide bahwa kadang-kadang desain ulang radikal dan reorganisasi perusahaan (menyeka sampai bersih) itu diperlukan untuk menurunkan biaya dan meningkatkan kualitas pelayanan dan bahwa teknologi informasi merupakan enabler kunci untuk perubahan radikal.
Hammer dan Champy merasa bahwa desain alur kerja di perusahaan besar sebagian besar didasarkan pada asumsi tentang teknologi, orang, dan tujuan organisasi yang tidak lagi berlaku. Mereka menyarankan tujuh prinsip rekayasa ulang untuk merampingkan proses kerja dan dengan demikian mencapai tingkat signifikan peningkatan kualitas, manajemen waktu, dan biaya:
1. Mengatur sekitar hasil, bukan tugas.
2. Identifikasi semua proses dalam organisasi dan memprioritaskan mereka dalam rangka mendesak mendesain ulang.
3. Mengintegrasikan pengolahan informasi pekerjaan ke dalam pekerjaan nyata yang menghasilkan informasi.
4. Perlakukan secara geografis sumber daya tersebar seolah-olah mereka terpusat.
5. Menghubungkan kegiatan paralel dalam alur kerja, bukan hanya mengintegrasikan hasil mereka.
6. Letakkan titik keputusan dimana pekerjaan dilakukan, dan membangun kontrol ke dalam proses.
7. Menangkap informasi sekali dan pada sumbernya.
Pada pertengahan 1990-an, BPR memperoleh reputasi sebagai cara yang baik untuk mengatakan "perampingan." Menurut Hammer, kurangnya komitmen pengelolaan berkelanjutan dan kepemimpinan, ruang lingkup realistis dan harapan dan resistensi terhadap perubahan manajemen diminta untuk meninggalkan konsep BPR dan merangkul metodologi baru berikutnya, perencanaan sumber daya perusahaan (ERP).
Artikel Bagus..
BalasHapusPerubahan dalam lingkungan bisnis tidak dapat dihindari, business process reengineering atau rekayasa proses bisnis memberikan solusi terbaik bagi perusahaan untuk melakukan perubahan.
Sekedar ingin berbagi, barangkali bisa sedikit menambah referensi mengenai Reengineering Process Business.
Klik --> Business Process Reengineering TACO BELL